//
you're reading...
Penanggulangan Bencana

Posko Pengungsian Darurat Urung Didirikan

Posko pengungsian darurat yang menurut rencana akan didirikan di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Klaten hari ini, Sabtu (13/05) akhirnya urung dilaksanakan. Posko ini sebenarnya akan ditujukan sebagai titik ungsi warga yang belum bersedia turun dari desanya. Namun, setelah mempelajari informasi dari Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta bahwa jarak aman menghindari dampak letusan minimal 6-7 km, warga pun langsung memutuskan untuk segera mengungsi lebih jauh. Mereka akan segera bergabung dengan warga lain yang sudah terlebih dahulu mengungsi ke dua posko pengungsian, yaitu di Desa Dompol dan Desa Keputran, Kecamatan Kemalang, Klaten sejak Jumat (12/05) malam.

Sumber: Bp. Sukiman – warga Dusun Deles, Sidorejo, Kemalang, Klaten (komunikasi radio di frekuensi 146.000 Mhz)

Luncuran lava dari puncak Gunungapi Merapi tampak jelas dari Dusun Deles, Sidorejo, Kemalang, Klaten. Foto diambil pada hari Jumat (12/05) Pk 23.42 WIB - (Isnu Suntoro)

Luncuran lava dari puncak Gunungapi Merapi tampak jelas dari Dusun Deles, Sidorejo, Kemalang, Klaten. Foto diambil pada hari Jumat (12/05) Pk 23.42 WIB – (Isnu Suntoro)

Discussion

No comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *