//
you're reading...
Penanggulangan Bencana

Batal Ketemu SBY, Pengungsi Pulang Kampung

Foto 1: Posko di Lapangan Desa Dukun yang semalam digunakan untuk menginap SBY dan rombongannya. Ketika foto ini diambil pada hari Senin, 15 Mei 2006 tidak tampak seorang pun pengungsi di sini karena posko ini merupakan posko khusus petugas - (Elanto Wijoyono)

Foto 1: Posko di Lapangan Desa Dukun yang semalam digunakan untuk menginap SBY dan rombongannya. Ketika foto ini diambil pada hari Senin, 15 Mei 2006 tidak tampak seorang pun pengungsi di sini karena posko ini merupakan posko khusus petugas – (Elanto Wijoyono)

Merasa kecewa akibat tidak dikunjungi oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pagi ini separuh dari jumlah pengungsi yang memadati Tempat Pengungsian Sementara (TPS) KPRI Widodo, Dukun berbondong-bondong memilih pulang kampung. TPS yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari posko di Lapangan Desa Dukun tempat SBY menginap itu selama beberapa hari dipenuhi oleh sekitar 1.500 orang pengungsi. Mereka terpaksa tidur hingga emper bangunan karena gedung tersebut sudah penuh sesak. Selain itu, yang sangat mengenaskan, semua pengungsi, baik laki-laki, perempuan, orang tua, maupun anak-anak harus tidur bercampur menjadi satu.

Foto 2: TPS KPRI Widodo, Kecamatan Dukun yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari tempat SBY menginap ini tidak sempat dikunjungi SBY, sehingga separuh dari 1.500 orang pengungsi di sini pulang kampung karena kecewa - (Mart Widarto)

Foto 2: TPS KPRI Widodo, Kecamatan Dukun yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari tempat SBY menginap ini tidak sempat dikunjungi SBY, sehingga separuh dari 1.500 orang pengungsi di sini pulang kampung karena kecewa – (Mart Widarto)

Sumber: M. Achadi – pengelola Radio Komunitas “K” FM, Dukun, Magelang

Discussion

No comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *